Selasa, 16 Februari 2010

Hanya Ada di Primagama


Pendapingan Aspek Nurtural
Pendampingan belajar siswa dari sisi asupan akademik secara total dan terstruktur oleh instruktur Smart yang berkualitas.

Pendampingan Aspek Natural
Pendampingan dari aspek bakat dan kecerdasan masing-masing siswa. Dilakukan mulai dari deteksi bakat dan kecerdasan, penjelasan hasilnya, rekomendasi serta rangkaian konsultasi berikutnya oleh konsultan terlatih guna optimalisasi pendampingan siswa secara menyeluruh.

Optimalkan Seluruh Potensi Kecerdasan
Seluruh siswa Primagama diberikan bekal dan pengarahan, bagaimana cara belajar yang optimal sesuai dengan
potensi masing-masing individu serta mengoptimalkan seluruh kecerdasan yang dimiliki. Sehingga membuahkan hasil belajar yang optimal.

Problem Solving
Primagama selalu menyiapkan Instruktur Smart, Konsultan maupun Psikolog untuk mendampingi siswa dan orang tua guna membantu menyelesaikan masalah maupun kesulitan yang dihadapi, baik masalah akademik maupun nonakademik.

Deteksi DMI (Dermatoglyphics Multiple Intelligence)
Sebuah tes/ deteksi yang menggunakan teknologicanggih untuk mengungkap bakat dan potensi kecerdasan siswamelalui sidik jari, meliputi :
  • Kecerdasan otak kiri dan otak kanan
  • Potesi kecerdasan majemuk (Multiple Intelligence)
  • Learning style/ Model pembelajaran (apakah siswa termasuk pembelajar visual, aidiotorial atau kinestetik)
  • Learning sensitivity/ kepekaan belajar (apakah siswa termasuk pembelajar yang hati-hati, sedang atau cepat)
  • Karakter komunikasi belajar (apakah siswa mempunyai cara belajar yang kognitif, afektif, Reflektif, atau kritikal)
  • Kemampuan psikologi dan perencanaan
  • Career smart and work management style
Sistem ini dikembangkan Primagama bekerjasama dengan COMCARE INTERNATIONAL PTE. LTD SINGAPORE.

Konsep Belajar REC (Remidial Enrichment Consulting - Conselling)
REC sebagai pola pembelajaran yang terstruktur.
REMIDIAL (Penyembuhan dan penguatan terhadap materi-materi "must know")
ENRICHMENT (Pengayaan aspek intelektual: ingatan, pemahaman, aplikasi, analisis, sintesa dan evaluasi terhadap materi-materi pelajaran sekolah)
CONSULTING - CONSELLING (Bentuk layanan khusus konsultasi untuk para siswa dan orang tua yang lebih banyak bersifat individual, mengingat perbedaan kebutuhan pembelajaran masing-masing siswa.

Metode Belajar Smart Solution
Metode yang Simple (sederhana), Mind (mudah diingat), Applicable (bisa digunakan untuk beberapa tipe soal dan permasalahan), Rational (berdasarkan pemahaman yang masuk akal), dan Trick (solusi cepat menyelesaikan soal).

Layana Konsultasi Siswa
{Konsultasi Awal} Konsultasi yang diberikan sebelum proses belajar. Meliputi penjelasan hasil tes DMI, diagnostik, dan penempatan kelas.
{Konsultasi Lanjutan} Konsultasi yang diberikan selama menjadi siswa Primagama. Meliputi konsultasi pelajaran dan PR diluar jam KBM, konsultasi pemilihan sekolahan jenjang berikutnya (SMP, SMA, Perguruan Tinggi), Konsultasi pemilihan jurusan (di SMA, di Perguruan Tinggi).
{Konsultasi Seumur Hidup} Konsultasi yang diberikan/ dilakukan selama menjadi siswa Primagama maupun setelah siswa tidak TIDAK lagi menjadi siswa Primagama (meliputi aspek bakat, potensi kecerdasan maupun psikologis)


0 pENdaPaT:

Posting Komentar

Silahkan di tulis komentarnya.... jangan sungkan, jangan malu, dan jangan ragu. Gratissss kooo

Membaca Al-Quran