Rabu, 19 Januari 2011

PENDIDIKAN



Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Salam Prestasi...
Salam Sukses...

Bismillaahirrohmaanirrohiim

Pendidikan memang tidak seharusnya mengubah manusia-manusia menjadi faktor-faktor produksi semata. Sekarang memang orang sering salah kaprah dengan menganggap sekolah hanyalah institusi penyedia tenaga kerja untuk industri dan dunia kerja. Tak heran jika
bagi banyak anak, sekolah menjadi satu rutinitas membosankan yang diisi dengan tugas-tugas dan pekerjaan rumah serta usaha mengejar nilai bagus dan gengsi. Kelas-kelas terasa bak penjara yang menghimpit. Bahkan seandainya sekolah itu berfasilitas dan berkualitas bagus sehingga membuatmu betah, terkadang tanpa kamu sadari, sekolah telah mengurungmu dari realitas. Kamu dibuat tidak sadar akan orang-orang lain yang tidak seberuntung kamu, dan segala pelajaran moral menjadi hanya hiasan manis di mulut saja.

Padahal seharusnya sekolah lebih dari itu. Sosialisasi, organisasi, dan interaksi di sekolah tidak kalah pentingnya dari apa yang tercantum dalam buku-buku teks. Bahkan saat kalian berangkat atau pulang sekolah atau mengikuti kegiatan apa saja diluar sekolah, termasuk saat sedang berjalan-jalan atau bersantai selalu ada pelajaran dan pengalaman yang bisa diperoleh dari apa yang kamu lihat, rasakan dan pikirkan.  

"Pendidikan seharusnya memanusiakan seseorang,
bukan mencerabutinya dari kemanusiaan"

Sumber: Majalah Animonster

Alhamdulillaahirobbil'alamiin

Wassalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh


Untuk Informasi Bimbingan Belajar disini:
<'@II<  ^_^ !!

0 pENdaPaT:

Posting Komentar

Silahkan di tulis komentarnya.... jangan sungkan, jangan malu, dan jangan ragu. Gratissss kooo

Membaca Al-Quran